Aminullah Dukung Penuh Pembukaan TK Tahfiz Sulaimaniyah Turki Di Banda Aceh

 

BANDA ACEH, – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendukung penuh pembukaan Taman Kanak-kanak (TK) Tahfiz Sulaimaniyah di Banda Aceh. Rencananya, TK pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem pendidikan Turki Usmani itu akan dibuka di Gampong Punge Ujong, Kecamatan Meuraxa.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat menerima delegasi pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Sulaimaniyah, Kamis 16 Juli 2020 di pendopo. “Kami sangat berterima kasih dan bersyukur bila TK ini terwujud, karena akan menjadi sejarah bagi kota kami,” ujarnya.

Menurut Aminullah, kehadiran jenjang pendidikan anak usia dini tersebut sangat sesuai dengan visi pemerintahannya: “Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah”, dengan tiga pilar pembangunan kota, yakni dalam bidang agama, pendidikan, dan ekonomi.

TK Tahfiz Sulaimaniyah juga sejalan dengan program pendidikan diniyah (penambahan jam pendidikan agama di luar kurikulum nasional) yang telah dicanangkan Pemko Banda Aceh sejak beberapa tahun yang lalu. “Jadi akan sangat tidak pantas jika kami tidak mendukungnya,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, apapun yang dibutuhkan Ponpes Sulaimaniyah, pihaknya siap membantu sesuai dengan kapasitas Pemko Banda Aceh. “Kami siap mendukung. Makin cepat makin baik. Kalau sudah ada TK-nya, nanti tinggal dilanjutkan pendidiran jenjang sekolah selanjutnya. Semoga Banda Aceh menjadi role model pendidikan tahfiz dan memotivasi daerah lain,” kata Aminullah.

Sumber:Waspada.co.id