Aminullah Dan Banda Aceh Tetap Teratas Menjadi Sumber Berita Covid-19

Banda Aceh – Jumat, 19 Juni 2020, Indonesia Indicator kembali merilis hasil survei terkait monitoring dan mitigasi Covid-19 tertinggi di provinsi Aceh.

Pada periode 15 – 17 Juni 2020, keyword ‘Banda Aceh’ ada sebanyak 27 berita dan ‘Aminullah Usman’ sebanyak 36 berita. Data diperoleh langsung dari aplikasi Intelligent Media Management (IMM).

Topik ini sangat sering muncul belakangan ini dari kebanyakan media online lokal dan nasional.

“Perhatian publik tertuju pada Banda Aceh saat ini. Masyarakat bisa menilai langsung kinerja kita dalam penanganan Covid-19,” kata Aminullah, Jumat 19 Juni 2020 di Pendopo.

Aminullah sendiri dikenal cukup aktif menyampaikan langsung update informasi terkait Covid-19, baik itu jumlah kasus per pekannya, maupun segi penanganannya.

“Saya ingin masyarakat tahu dan percaya, informasi ini harus diketahui oleh publik secara riil dan tidak ada yang ditutupi. Dengan harapan masyarakat lebih waspada dalam menjalankan segala aktivitas,” katanya.

Menurutnya, yang terpenting ialah upaya-upaya pemerintah diketahui oleh publik. “Soal penanganan Covid-19 ini kita selalu serius. Semua harus tau apa upaya pemerintah dalam hal ini. Kita pun sangat berharap masyarakat terus bekerja sama untuk memutuskan mata rantai corona ini,” kata Aminullah.(riz)