Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan SAKIP

Banda Aceh – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengganjar penghargaan SAKIP RB Award untuk Kota Banda Aceh.

Penghargaan diterima Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh (Sekdakota) Amiruddin, Kamis (22/4/2021) di Jakarta.

Pemerintah Kota Banda Aceh mendapatkan predikat B atas penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2020.
“Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dengan predikat B yakni katagori baik,” ujar Sekda Amiruddin usai menerima penghargaan tersebut.

Kata Amiruddin keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah kota dan masyarakat Banda Aceh.

Menurutnya, capaian tersebut merupakan buah dari kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari wali kota dan wakil wali kota serta kerja keras dari seluruh jajaran ASN Kota Banda Aceh yang juga didukung masyarakat Banda Aceh.

Lanjutnya, capaian tersebut merupakan buah dari kerja keras semua elemen dan patut disyukuri dengan bekerja lebih keras lagi sehingga ke depan bisa mendapatkan lebih baik lagi.

“Tentunya harus kita syukuri dengan kerja lebih keras. Agar ke depan bisa mendapatkan lebih dari sekarang,” harapnya.

Amiruddin pun berharap birokrasi yang baik dan kinerja tinggi yang tercermin dari raihan Anugerah SAKIP dan RB tersebut akan berdampak terhadap peningkatan kinerja pembangunan yang kemudian bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kota.[*]