Tekad Putra Pantai Barat Selatan Bawa Banda Aceh Lebih Baik

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengungkapkan keinginannya membawa Banda Aceh lebih baik kedepannya. Baik dari sisi pelayanan, fasilitas maupun kesejahteraan warga kota.

Hal ini disampaikan Aminullah dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA), Minggu (4/3/2018) di Taman Sari (Taman Bustanussaltin), Banda Aceh.

Karenanya, Wali Kota meminta keluarga besar PBSA di Banda Aceh dapat mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan kota yang dipimpinnya.

“Sebentar lagi kita akan bangun Mall Pelayanan Publik. Dari 500 kota di Indonesia kita ditunjuk sebagai salah-satu role model. Mall ini akan menyediakan seluruh layanan bagi warga Kota,” ungkap Aminullah.

Kepada ribuan jamaah peringatan Maulid PBSA, Aminullah bertekad menjadikan Banda Aceh menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Banda Aceh di tangan putra Barat Selatan harus lebih baik. Saya mohon dukungannya,” ujar putra kelahiran Woyla, Aceh Barat ini.

Kepada seluruh keluarga besar PBSA, Aminullah juga meminta agar organisasi tersebut terus meningkatkan persatuan dan kebersamaan. Karena persatuan dan kebersamaan modal dalam memajukan Pantai Barat Selatan untu lebih maju.

“Kebersamaan ini harus menjadi kekuatan bagi kita untuk membangun Barat Selatan. Kita tidak cukup hanya kuat di Banda Aceh, tapi harus berpikir keras bagaimana membangun daerah asal kita yang saat ini masih tertinggal dari wilayah lain,” ujar Aminullah.

Terkait dengan peringatan Maulid yang diselenggarakan PBSA, Aminullah menilai kegiatan tersebut merupakan tradisi yang harus di pertahankan. Karena selain momentum meneladani sifat-sifat Rasullullah, Maulid juga menjadi sarana silaturrahmi sesama keluarga besar PBSA yang bermukim di Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota didampingi Bupati/Wabup dari 8 Kabupaten/Kota di pantai Barat Selatan Aceh ikut menyerahkan santunan kepada anak yatim. Wali Kota dan pemimpin Kabupaten/Kota pantai Barat Selatan Aceh juga ikut menyerahkan hidangan maulid untuk dicicipi oleh ribuan masyarakat yang datang ke Taman Sari.

Sementara itu, Ketua Umum Presidium PBSA, Drs Zainal Sabri MM mengatakan peringatan Maulid yang digelar PBSA merupakan kegiatan kedua kali setelah organisasi ini di deklarasikan 18 Mei 2016 lalu.

“Peringatan Maulid yang pertama di pinggir sungai Lampaseh. Saya masih ingat waktu itu pak Aminullah memfasilitasi kegiatan kita di kediaman pribadi beliau. Hari ini Pak Amin juga memberikan fasilitas kita di Taman Sari ini. Terima kasih pak Wali,” ujar Zainal Sabri.

Dalam kesempatan ini, Zainal Sabri juga menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada sejumlah pimpinan daerah dari panta Barat Selatan Aceh yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini penting dalam rangka kita memperkuat silaturrahmi. Kita bisa saling menyapa dan berkomunikasi tentang kemajuan daerah kita ketika saling berjumpa. Apalagi hari ini hadir sejumlah tokoh dari pantai Barat Selatan,” ungkap Zainal Sabri.

Peringatan Maulid PBSA ini juga diisi dengan ceramah maulid oleh Tgk Salman Saf. (mkk)