Pungawa Disdik Dayah Survey Pemenuhan Protokol Kesehatan Dayah

Banda Aceh- Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh bersama Dinkes Banda Aceh dan unsur LSM Yayasan Aceh Hijau mitra Unicef melakukan survey lokasi guna kelayakan pemberian bantuan instrumen protokol kesehatan di lingkungan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Rabu, 5 Agustus 2020. Tim yang terdiri dari Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Zaini, S.KM Kasubbag Umum, Kepeg dan Aset, Syahril, M.Kes Pejabat Dinkes Banda Aceh dan Sugihartono, unsur Yayasan Aceh Hijau mitra UNICEF dalam penyaluran bantuan Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) diterima langsung Waled Rusli Daud, SHI, M.Ag Pimpinan Dayah Mishrul Huda Malikussaleh.

Waled Rusli Daud mengatakan saat ini santri Dayah Mishrul Huda Malikussaleh dimasa pandemi covid-19 tetap melakukan pembelajaran karena itu pemberian bantuan Wastafel Portabel sangat dibutuhkan guna menunjang pemenuhan standarisasi protokol kesehatan di Dayah. Kami sangat berharap bantuan tersebut, ungkap Waled Rusli.

Sementara Sugihartono mengatakan insya Allah keinginan Waled akan direspon positif unsur UNICEF. Sebagai informasi selama pandemi covid-19 pihak UNICEF telah memberikan bantuan Wastafel Portabel kesejumlah dayah yang ada di Banda Aceh tentunya sesuai persyaratan yang ditentukan UNICEF. Prinsip dasarnya bantuan benar-benar bermamfaat dan digunakan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan pandemi corona. Muhammad Syarif mewakili unsur Disdik Dayah Banda Aceh sangat berterima kasih kepada pihak UNICEF dan Dinkes Banda Aceh yang selama ini banyak membantu dayah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dilingkungan dayah. (SM)