Pesantren Modern Babun Najah Membuka Pendaftaran Santri Baru 2021/2022

Banda Aceh Ponpes Modern babun Najah kembali membuka pendaftaran Santri baru Tahun Pelajaran 2021-2022 tingkat Tsanawiyah (MTs) dan Aliyah (MA). Pada tahun ini tatacara pendaftaran hampir sama dengan tahun yang lalu, ketika mendaftar calon santri langsung mengikuti Tes sebagaimana yang telah terlampir dalam Brosur.

Adapun pendaftaran Santri baru hanya dibuka sekitar 8 hari sebagaimana hasil keputusan rapat unsur Pimpinan beserta Yayasan Ponpes Babun Najah.

Pendaftaran di buka mulai Sabtu, 16 Januari 2021 dan berakir Minggu, 24 januari 2022. Sedangkan Testing dilaksanakan langsung ketika pendaftaran.

Dalam mengikuti Testing, calon santri beserta wali wajib mematuhi Protokoler Covid-19 dengan memakai masker serta dites suhu badan ketika mengikuto ujian.

Testing santri baru kali ini cukup ketat, maka calon Santri baru dituntut untuk mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum mengikuti seleksi yang sangat ketat untuk menjadi santri Ponpes Babun Najah.

Sedangkan Materi yang akan di uji nantinya terdiri dari 3 katagori:

  1. Kemampuan menulis Arab berupa Imlak, Artinya setiap calon santri akan di uji untuk menulis Arab yang akan di dekte oleh penguji, baik itu berupa Ayat Al-Quran maupun Bahasa Arab.
  2. Kemampuan Membaca Al-Quran beserta hukum Tajwid, Qiraat dan Tahsinnya.
  3. Wawancara didampingi oleh wali masing-masing, praktek Ibadah dan Do’a sehari-hari.

Disamping materi yang di tes, calon Santri harus memenuhi Syarat-Syarat Pendaftaran, diantaranya adalah :

  1. Membawa biaya pendaftaran Rp. 200.000;
  2. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan melampirkan Surat Aktif dari sekolah, foto copy nilai Rapor yang telah di Degalisir, pas photo 3×4 dan 2×2.5 masing-masing 5 lembar, putra memakai Peci serta putri mamakai Jilbab.
  3. Persyaratan di atas di masukkan dalam Amplop yang akan disediakan oleh Panitia Penerima Santri Baru (PPSB)