Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh Bedah Buku

Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh Minggu malam, 25 September 2016 membedah buku “SEPERTI INILAH ISLAM MEMULIAKAN WANITA” di Dayah setempat di Jambo Tape, Banda Aceh. Acara tersebut digagas oleh bidang Litbang (Literasi dan Pengembangan) pesantren dimaksud.

Buku yang dibedah oleh Abdul Hamid M Djamil Lc ini menjelaskan diantaranya yaitu tentang ulasan yang berkaitan dengan wanita dalam peradaban Islam.

“Ini adalah bagian dari cara membentengi anak-anak wanita kita agar tidak tersuntik dengan pemikiran-pemikiran keruh yang berasumsi bahwa Islam memarginalkan wanita,” kata Abdul Hamid dalam siaran pers yang dikirim kepada Klikkabar.com, Senin pagi, 26 September 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hamid juga meminta kepada santri dayah Darul Ulum untuk tidak segan-segan dalam menulis. Dengan demikian, tulisan tersebut dapat berguna bagi orang lain.

“Para santri atau pelajar saya harap terus berkarya dan memberikan oleh-oleh yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Abdul Hamid yang juga alumnus Dayah ummul Ayman ini. “Bagi kawan-kawan yang ingin memiliki buku itu bisa menghubungi pihak TB New Zikra Banda Aceh,” tambahnya.