5 Pondok Pesantren Di Aceh Terbaik Dan Terlengkap

Provinsi Aceh yang sampai saat ini dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menjalankan syaret penuh Agama Islam. Tak khayal kondisi ini menyebabkan banyak sekali pendidikan yang ada di Acah ini, salah satunya adalah model pendidikan Pondok Pesantren yang banyak ditemukan di Provinsi Aceh.
 

Pondok Pesantren di Aceh dikenal dengan sebutan Dayah

Berikut beberapa daftar mengenai alamat pondok pesantren di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam semoga bisa menjadi rekoemendasi bagi pembaca, orangtua, atau calon santri yang ingin menempuh pendidikan di pondok pesantren Nanggroe Aceh Darussalam.
 
Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI
 
Pondok pesantren ini adalah jenis pondok pesantren modern di aceh, dengan menganut sistem pendidikan madrasah dengan masa pendidikan tiga sampai enam tahun. Pendirian pesantren Dayah Modern Darul ‘Ulum YPUI  pada tanggal 01 Juni tahun 1990 yang luasanya adalah ± 48.938 m3 yang terlatk di Kota Banda Aceh.
 
Pondok Pesantren Sulaimaniyah
 
Pesantren ini berdiri pada tahun 2012, meski bisa dibilang cukup muda tapi ternyata banyak alumni dari Pondok Pesantren Sulaimaniyah yang menempuh study di Luar Negri salah satu tujuan dari alumni ponpes ini adalah di Negara Turki.
 
Pondok Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan
 
Pondok pesantren dengan jenis ponpes modern ini terlat di sebuah Desa Krueng Lamkareung dengan Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar. Pondok pesantren modern ini berdiri pada tahun 1990 yang sampai saat ini Pondok Pesantren Modern Tgk. Chik Oemar Diyan telah banyak menyumbangkan genrasi-genrasi yang memiliki ahlak Islami.
 
Dayah Darussalam
 
Pondok pesantren salafiah yang terletak di Desa Labuhan Haji dengan Kabupaten Aceh Selatan ini merupakan pondok pesantren yang mengajarkan ilmu tasawuf tertua di Aceh. Selain ilmu tasafuw dalam pondok pesantren ini juga diajarkan ilmu tauhid, ilmu fiqih, dan ilmu dalam Agama Islam lainnya.
 
Dayah Mudi Mesra
 
Pondok pesantren ini terletak di Desa Samalanga yang berada di Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Sampai berdiri hingga saat ini pondok pesantren ini telah banyak melahirkan orang-orang atau santri yang berkualitas setiap waktunya.
 
Demikianlah 5 Pondok Pesantren di Aceh Terbaik dan Terlengkap. Jikalau ada pondok pesantren yang terlewatkan para pembaca bisa menambahkan dalam kolom komentar, semoga info pondok pesantren salafiah dan modern di Aceh ini dapat membantu bagi para pembaca yang sedang mencari pondok pesantren. (Sumberhttp://www.seputarpembahasan.com)