Wali Kota Pantau Kota Berkaitan Intruksi Tutup Tempat Keramaian

Warung Boleh Melayani Pemesanan Untuk Dibawa Pulang (Take Away)

Banda Aceh – Senin (23/03/2020), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan pemantauan langsung ke lokasi-lokasi keramaian yang ada di kota.

Hal tersebut dilakukan pasca instruksi penutupan tempat keramaian oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah kemarin sebagai salah-satu upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Aminullah mengecek langsung lokasi keramaian seperti cafe, warung kopi, tempat karaoke, wahana permainan anak dan pusat hiburan lainnya.

“Tadi malam tim gabungan kita telah turun langsung ke jalan meminta agar tempat-tempat keramaian ditutup sementara,” kata Aminullah.

Para pengusaha ini, kata Aminullah, boleh berjualan namun dengan cara Take Away atau pemesanan online. “Intinya untuk yang berjualan jangan menyediakan meja di lokasi penjualan dulu.”

Aminullah mengharapkan, upaya-upaya Pemerintah dalam proses pencegahan ini mampu meminimalisir penularan virus corona yang kina semakin ganas memakan korban tiap hatinya.

“Kita tak mau ambil risiko, ini wabah mematikan. Kami hanya ingin memastikan masyarakat aman dan semoga dilindungi Allah SWT, dijauhi dari bahaya corona yang melanda dunia dan mematikan,” kata Aminullah. []