Wakil Wali Kota Buka Rakor Pimpinan Dayah Se Banda Aceh

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin membuka acara Rakor Pimpinan Dayah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Banda Aceh pada Rabu (25/11/2020).

Acara yang berlangsung selama dua hari yang bertema Sinergisitas Peran Ulama dan Umara dalam Penguatan Aqidah Umat ini diikuti oleh 35 pimpinan dayah se-Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan bahwa rakor ini harapannya menjadi sarana berbagai gagasan cerdas dalam rangka menjawab berbagai permasalahan umat

“Kita nantinya akan mendengarkan masukan dari pimpinan dayah yang selanjutnya melahirkan butiran rekomendasi guna penyusunan program kedepan serta mewujudkan kebijakan strategis, dalam peningkatan aqidah bagi umat,” kata Zainal.

Ia melanjutakn bahwa umara sebagai pemerintah memiliki peran penting untuk mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat sesuai perintah Allah dan RasulNya.

“Oleh karenanya, dengan sinergisitas antara ulama dan umara dapat menghasilkan pembangunan yang integratik bukan hanya fokus aspek pembangunan fisik melaikan juga pembangunan ruhiyah yang pada akhirnya melahirkan insan yang cerdas dan sarat dengan nilai etika, moral,” jelasnya.

Sementara Kepala Disdik Dayah Banda Aceh Tgk. Alizar Usman, S. Ag, M.Hum dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan rakor ini ialah untuk mendiskusikan isu aktual di Banda Aceh serta mencari solusi penyelesaiannya.

“Rakor ini berharap lahir terobosan ide baru sekaligus menjadi media sharing informasi antar pimpinan dayah dengan Disdik Dayah,” ungkap Abah Lam Ateuk sapaan familiar Aizar Usman (SM)