Usai Buka Rapat Evaluasi, Kakanwil Kembali Saweu Dayah Di Banda Aceh

Setelah membuka dan memaparkan tentang  realisasi pogram dan kegiatan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota pada acara Rapat Evaluasi Program dan Kegiatan Triwulan III tahun 2017 di lingkungan Kemenag Aceh di Aula Kantor setempat, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh melanjutkan kegiatan Saweu Dayah, Rabu (4/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil yang didampingi Kabid PD Pontren dan Kasubbag Inmas mengunjungi Pondok Pesantren Madinatul Fata Kota Banda Aceh.

Kedatangan Kakanwil dan rombongan disambut oleh Sekretaris Dayah Madinatul Fata beserta sejumlah pengurus Dayah tersebut.

Kehadiran orang nomor satu di Kemenag Aceh ke Dayah Madinatul Fata tersebut dalam rangka silaturrahim dan ingin melihat langsung tentang kondisi ril dayah tersebut dan juga dayah dayah lainnya yang telah ia kunjungi sebelumnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Kakanwil juga menyerahkan sedikit bungong Jaroe berupa alat pengolah data yaitu satu unit PC all in one kepada pengurus Dayah Madinatul Fata yang diterima oleh sekretaris dayah tersebut. Alat tersebut sebagai bentuk dukungan Kemenag Aceh untuk kelancaran Administrasi Pondok Pesantren tersebut, khususnya untuk input data Education Management Information System (Emis).

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa ia berkeinginan untuk mengunjungi semua pesantren di Aceh, akan tetapi jumlah yang banyak tidak memungkin semuanya.

"Kami berkeinginan untuk mengunjungi semua pesantren di Aceh, tapi karena keterbatasan waktu hanya beberapa yang bisa kita kunjungi," ujar Kakanwil. 

Kakanwil juga mengatakan "Kita berharap semua data di pesantren valid, dan masuk dalam sistem komputerisasi, karena bantuan dari pemerintah juga diberikan berdasarkan data," lanjutnya. 

Sekretaris dayah Madinatul Fata berterimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Kakanwil ke Dayah mereka, dan juga menyampaikan beberapa informasi lainnya terkai dayah tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan ini Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil, Drs Djulaidi M.Ag, Kakankemenag Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Kasi Pontren, Abdussyukur, Kasubbag Inmas, H Rusli Lc MSi dan para Kasi dalam lingkungan PD Pontren Kanwil.

Sumber : http://aceh.kemenag.go.id