TPQ Baitul Musyahadah Laksanakan Lomba Kreativitas Muslim Ke-3 Tahun 2020

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitul Musyahadah kembali menggelar lomba kreativitas muslim ke-3. Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka pembinaan santri TPAyang bernaung di bawah naungan kupiah Teuku Umar yang merupakan sosok icon pejuang Aceh, ungkap Ust. Rahmad Hidayatullah, TPQ Baitul Musyahadah.

Lebih lanjut Ust. Rahmad mengatakan lomba Kreativitas Muslim Ke-3 dilaksanakan dalam rangka Milad TPQ Baitul Msuyahadah Ke-27 tahun yang berdiri semenjak tahun 1993.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang sudah lama terpendam bersama dahsyatnya tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 silam, seiring dengan itu para generasi yang melanjutkan estafet perjuangan hingga saat ini yang sebelumnya pernah bergema oleh para Pendiri.

Di bawah pimpinan Ustadz Rahmat Hidayatullah Bersama para pengurus dan ustadz-ustadzah TPQ Baitu Musyahadah kembali membumikan acara ini, sebelumnya juga pernah diadakan dibawah pimpinan beliau di tahun 2016 dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh.  Kegiatan ini diikuti oleh TPA/TPQ/Balee Pengajian yang ada di Kota Banda Aceh.

Adapun jenis lomba dalam ajang tersebut meliputi :

JENJANG TKA/TKQ (Usia 4-7 Tahun)

  1. Lomba Menyusun Puzzle Huruf Hijaiyah
  2. Lomba Mewarnai
  3. Lomba Hafalan Do’a Yaumiyah

JENJANG TPA/TPQ (Usia 8 – 11 Tahun)

  1. Lomba Pidato Bahasa Aceh (Tema Rasululullah Peunejoe loen)
  2. Lomba Shalat Fardhu
  3. Lomba Tartil

JENJANG TPA/TPQ (Usia 12 – 15 Tahun)

  1. Lomba Shalat Jenazah
  2. Lomba Adzan
  3. Lomba Rangking 1
  4. Lomba Tahfidz (Juz 30)

Disamping itu juga panitia juga mengadakan lomba khusus bagi Ustadz dan Ustadzah yaitu: Lomba Desain Logo lomba kreativitas muslim Ke-4. Ayo pastikan TPQ/Balai Pengajian mengikuti kegiatan tersebut dengan total hadiah Rp. 25.000.000. untuk informasi lebih teknis dapat menghubungi nomor contak; 0853-7180-9761. Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh memberikan apresiasi atas inisiatif TPQ Baitul Musyahadah dalam melaksanakan event kreativitas muslim ini.