Tindak Lanjut Janji Presiden Jokowi Pada Ulama Aceh, Kadisdik Dayah Diundang Menteri Ke Jakarta

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny memenuhi undangan Menteri ATR/BPN, Sofyan Jalil di Jakarta, Senin (18/2/2019). Adapun pertemuan tersebut dalam rangka  percepatan  penyelesaian penataan aset tanah dayah perbatasan Aceh. 

Usamah mengatakan, pertemuan ini adalah hasil tindak lanjut  dari pertemuan silaturahmi Presiden Jokowi dengan ulama di Hermes Palace Hotel, Sabtu (25/8/2018).

“Pada waktu itu menteri asal Aceh menanyakan  mengenai hal- hal mendesak terkait pembinaan dayah,” ujar Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny kepada AcehTrend.

Dalam pertemuan itu, ada dua hal yang disampaikan oleh kadis bersarung tersebut. Pertama soal penataan aset dayah perbatasan dan soal pendampingan BUMN dalam rangka mewujudkan kemandirian dayah di Aceh di masa hadapan.

“Tadi dengan penuh kehangatan dan keramahan Pak Menteri menerima dan menyambut kedatangan kami. Selain itu turut hadir bersama kota yang juga ikut didampingi Bupati Aceh  Tamiang, GM Socfinfo Medan,  Salman Yusuf,  dan Kepala BPN Aceh Tamiang,” ujar Usamah El Madny.

Selain itu, Kadis Pendidikan Dayah Aceh pada kesempatan tersebut mendiskusikan banyak hal terkait peluang keterlibatan negara secara lebih mendalam dalam membina dan mengembangkan  Dayah Di Aceh.

“Kita sampaikan apresiasi dan terinakasih atas kepedulian Pak Menteri,” ujar Usamah beberapa saat setelah keluar dari ruang kerja Menteri asal Aceh itu. [Acehtrend]