Sekretariat Kampiun Sepakbola Antar SKPD

Tim Sekretariat FC tampil sebagai kampiun turnamen sepakbola antar SKPD Jajaran Pemko Banda Aceh setelah menundukkan lawannya Satpol PP dan WH di partai final, Selasa (19/12/2017) di Stadion H Dimurtala, Lampinenung. 

Khalidan Cs masih terlalu tangguh bagi Helza dkk, ini dibuktikan dari statistik pertandingan, dimana Sekretariat FC unggul jauh dari sisi ball possesion dan jumlah shot on gol sepanjang laga. 

Praktis, Satpol PP hanya berusaha bertahan dengan menumpuk banyak pemain di sektor pertahanan. Namun strategi ini sukses membuat gawang yang dikawal Muklis tetap steril meski terancam sepanjang pertandingan. Laga diwaktu normal berakhir imbang 0-0.

Di babak adu pinalti, Sekretariat unggul 4-2 dimana Khalidan, Fadlul, Mursal dan Usman sukses menjalankan tugas sebagai algojo. Sementara Satpol PP hanya mampu menceploskan dua gol.

Dengan hasil ini, pasukan Aminullah 'Carlos' Usman berhak mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta. Sedangkan Stapol PP membawa pulang Rp 5 juta plus trophy. Dispora/BPKK/Kesbangpolinmas/BPM meraih juara tiga bersama dengan DLHKKK, kedua tim ini berhak mendapatkan Rp 2,5 juta.

Raihan juara ini disambut gegap gempita oleh suporter Sekretariat yang datang langsung mendukung tim di lapangan. Walikota sangat mengapresiasi prestasi timnya dan mengguyur pemain dengan bonus. Sekda yang juga ikut menyaksikan laga ini turut memberikan bonus kepada punggawa Sekretarit FC.

Saat penutupan, Walikota juga menyerahkan hadiah untuk turnamen volly putri yang juga diikuti oleh SKPD-SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh.

Juara I Volly Putri diraih regu Dinas Pendidikan dan mendapatkan uang pembinaan Rp 8 Juta plus trophy. Juara II diraih RSU Meuraxa dan membawa pulang Rp 5 juta plus trophy. Sedangkan juara III diraih Dispora, mereka berhak mendapatkan unag pembinaan Rp 3 juta plus trophy.

Dalam kesempatan ini, Walikota menyampaikan turnamen ini digelar dalam rangka menghidupkan olahraga di jajaran PNS Kota Banda Aceh.

“Turamen ini akan kita gelar setiap tahun agar para aparatur Kota dapat bersilaturrahmi,” ujar Aminullah.

Menurut Walikota yang akrab disapa Bang Carlos ini, olahraga dapat menjaga kebugaran dan kesehatan untuk kemudian melahirkan SDM yang sehat yang dibutuhkan Pemko dalam mengisi pembangunan kota Banda Aceh.

“Tahun depan semua SKPD harus semua berpartisipasi, tahun ini cuma 16 klub yang ikut. Tahun depan harus ada 32 tim di turnamen sepakbola, begitu juga dengan volly,” pinta Walikota. (mkk)

Sumber: Humas