Santri Tahfidz Baitusshalihin, Ulee Kareng Juara II Tingkat Nasional

Musabaqah Hifzhil Qur'an  (MHQ) Tingkat Nasional antar Pesantren Tahfidz se Indonesia yang diselenggarakan di pesantren Darunnajah, Jakarta berlangsung sejak tanggal 8 s/d 11 November 2021. Diikuti 300 peserta, ungkap Ust Rizki Maulizar, MA, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Baitusshalihin Ulee Kareng.

Pelaksaan MHQ Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Pesantren Darun Najah Jakarta dibiayai oleh Yayasan Khalid Ahmad Alu Syaikh dari Qatar. Tahun ini kita mengirim dua santri  yaitu Fatan Akbar dan Muhammad Daris Al Muflich untuk mengikuti kegiatan bergengsi tingkat Nasional, ungkap Rizki Maulizar.

Alhamdulillah santri Pesantren Tahfidz Baitusshalihin Ulee Kareng Banda Aceh meraih juara II cabang Tahfidz 5 juz, Muhammad Daris Al Muflich. Ini patut kita syukuri. Insya Allah kedepan santri Pontren Tahfidz Baitusshalihin siap menjadi duta Santri Tahfidz mewakili Kota Banda Aceh dalam berbagai event baik sekala local, Provinsi, Nasional dan Internasional. Sementara Alizar Usman, S.Ag, M.Hum Kepala Disdik Dayah Banda Aceh melalui Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen memberikan apresiasi yang dalam atas capaian prestasi yang gemilang ini. Apalagi Pontren ini baru berjalan satu tahun telah meraih hasil yang luar biasa.

Ust. Rizki Maulizar. MA selaku pimpinan dan pendamping yang ikut Mendampigi peserta utusan dari aceh ke Musabaqah tingkat Nasional ini sangat senang dan terharu santri Pesantren Tahfidz Baitusshalihin bisa meraih juara II Musabaqah Hifzhil Qur'an Tingkat Nasional antar Pesantren Tahfidz se Indonesia ini. Saya berharap kegiatan ini terus berlangsung dan bisa memotivasi santri Aceh untuk menghafal Al qur'an khususnya santri Pesantren Baitusshalihin.