Santri Inshafuddin Duta Kamtibmas Banda Aceh 2020

Banda Aceh-Santri Dayah Terpadu Inshafuddin,  Achmad Atha Zayyan, terpilih sebagai Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) Kota Banda Aceh tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar tersebut bekerja sama dengan Polresta Banda Aceh berlangsung sejak 23-24 November 2020 lalu.

Sementara Pembimbing Achmad Atha Zayyan, Ustaz Nasrul Zahidy, S.Sos mengatakan sejak mendaftar sebagai peserta anak didiknya sudah berlatih secara sungguh-sungguh.

“Achmad Atha Zayyan termasuk salah seorang santri Dayah Terpadu Inshafuddin yang berbakat dalam seni retorika dan cerdas di sekolah,” Ustaz Nasrul seraya menyebut anak didiknya bercita-cita jadi Duta Besar (Dubes).

Sementara Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif, SHI,M.H mengaku bangga atas prestasi yang diraih santri dayah ini. Ia pun mendukung setiap kegiatan yang positif bagi kemajuan dayah di Banda Aceh. Lebih lanjut Syarif mengatakan kegiatan ini menumbuhkan kembangkan kesadaran tentang kamtibmas dan membangun semangat nasionalisme, serta  membina persahabatan antar siswa sehingga dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. (SM)