Santri Dayah Insan Qurani Raih Award Dari KNPI Aceh

Fitria Ulfi, santriwati Dayah Insan Qur'ani dari tanoh Gayo, Bener Meriah mendapat anugerah KNPI Award tahun 2016 kategori pemuda berprestasi di bidang Agama. Pemberian award diserahkan pada malam anugerah KNPI Aceh yang dilaksanakan pada Jumat (30/12/2016) malam di Amel Convention Ule Kareng, Banda Aceh.

Fitria Ulfi yang sekarang ini sedang menjalani studinya di kelas 1 Aliyah Dayah Insan Qur'ani merupakan santriwati lulusan program tahfiz khusus selama satu tahun di Dayah Insan Qur'ani. Bersama dengan kembarannya yang bernama Fitria Ulfa, mereka berhasil menghafal 30 juz Al-Qur'an selama delapan bulan saat mengikuti program tahfiz khusus tersebut.

Bedanya, fitria Ulfa lebih dua minggu dari pencapain Fitri Ulfi. Ulfi juga merupakan peraih juara 1 tahfiz 10 juz pada acara CLASSIC yang merupakan event terbesat di dayah Insan Qurani yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Ketika ditanyai alasan ia semangat menghafal Alquran, putri dari pasangan yang bernama Kheirul Malshaleh dengan Yuni Nurlali menjawab karena ingin memberikan mahkota surga untuk orang tua.

"Orang tua saya juga senantisa memberi dukungan dan dorongan untuk terus menghafal Alquran, mengutamakan akhirat dibandingkan urusan dunia, dan menjadi anak shalihah," katanya, Rabu (4/1).

Menurutnya pencapaian ini juga tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari ustazah di fayah yang luar biasa dan teman-teman semuanya. Ia juga berharap semua anak-anak remaja tidak disibukkan dengan hal-hal yang bersifat duniawi, seperti menonton program TV yang tidak bermanfaat, nongkrong tidak jelas dan aktivitas keburukan lainnya.

"Meskipun belum menghafal Alquran, tapi sepatutnya sebagai remaja muslim harus senatisa terus berinterkasi dengan Alquran, baik dengan membaca setiap hari atau mentadabburi artinya. Jangan sampai kita mengabaikan Al-Qur'an," ungkapnya.

Pimpinan Dayah IQ, Ust. Muzakkir, S. Ag, menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya, dan mengajak seluruh santri untuk menjadi motivasi dalam belajar.

"Alhamdulillah, semoga prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kami yang lain, selamat kepada anak kami dan kepada kedua orang tua," kata Muzakkir.

Sumber:AJNN