Ratusan Jamaah Larut Dalam Majelis Zikir Gemilang

Ratusan warga kota Banda Aceh larut dalam Majelis Zikir Gemilang di Masjid Al Furqan, Beurawe, Jum’at malam (10/11/2017). Tradisi Zikir dan Pengajian Gemilang ini diikuti oleh para Teungku Dayah, Pimpinan DPRK Banda Aceh, , Sekdakota Banda Ir Bahagia DiplSE, para Kepala SKPK Banda Aceh, para Camat, para Keuchik dan unsur pemuda gampong.

Zikir dan tausyiah yang digelar setiap malam Sabtu ini biasanya digelar di Pendopo Walikota dan akan digilirkan di beberapa Masjid ungkap Walikota Banda Aceh. Insya Allah pada Tahun 2018 akan dibangun bangunan lokasi zikir yang mampu menampung hingga 20 ribu jemaah.

Biasanya kita gelar dipendopo, malam ini kita gelar di Masjid Al Furqan ini sesuai dengan permintaan warga Beurawe,” ungkap Walikota saat menyampaikan sambutannya.

Jika tidak ada jadwal di gampong-gampong maka pelaksanaan zikir tetap di pendopo ungkap Bang Carlos, sapaan akrab Walikota.

Tujuan pelaksanaan Zikir dan pengajian gemilang adalah  meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menambah ilmu agama. Aminullah juga menyampaikan kegiatan zikir yang digelar di Banda Aceh juga sebagai upaya dalam menarik minat wisatawan berkunjung ke Banda Aceh dalam frame wisata religi. (SM)