Rateb Seribee Menggema Di Islamic Center Lhokseumawe

Setelah sekitar sebulan lalu, rateb seribee (zikir sebanyak-banyaknya) diikuti ribuan jamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, dua hari lalu atau Minggu (13/8) malam, kegiatan serupa menggema di Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe yang juga diikuti ribuan jamaah.

Gubernur Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Aceh, H Nasrul Ali menyampaikan hal ini kepada Serambi di Banda Aceh kemarin. Menurutnya, rateb seribee ini diadakan MPTT Lhokseumawe didukung para alumni Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya. “Rateb seribee ini dipimpin Abu H Syukri Daud Pango selaku Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, Banda Aceh. Sedangkan tausiah disampaikan Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara yang berpusat di Aceh, Abuya Syekh H Amran Waly Al Khalidi dan Sekjen Kerukunan Ulama Nusantara (SKUN) H Razali,” kata H Nasrul.

Menurut H Nasrul, pada kesempatan itu, Abuya Syekh H Amran Waly yang merupakan ulama kharismatik Aceh antara lain menekankan kepada ribuan jamaah tentang pentingnya ajaran kesufian. Tujuannya untuk menghilangkan syirik khafi (halus/tersembunyi) dalam setiap kehidupan manusia. “Beliau juga berpesan untuk saling berkasih sayang,” kata H Nasrul.

 Sumber: http://aceh.tribunnews.com/