Pj Gubernur Akan Lepas Pawai Takbir Idul Fitri Di Banda Aceh

Banda Aceh- Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah akan melepas pawai takbir keliling Idul Fitri 1445 Hijriah di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh pada malam hari raya, tepatnya Selasa 9 April 2024 bada shalat isya mendatang.

Keputusan itu didapat usai rapat penentuan rute pawai takbir keliling di Mapolresta Banda Aceh, Senin (8/4/2024).

Rapat dipimpin Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, dihadiri perwakilan Kadishub Banda Aceh, unsur Dinas Syariat Islam dan UPTD Masjid Raya Baiturrahman telah menghasilkan kesepakatan mengenai rute yang akan dilalui oleh peserta pawai takbir.

Rute untuk mobil hias akan dimulai dari halaman Masjid Raya Baiturrahman, kemudian menuju Simpang Kodim - Simpang Peuniti - Simpang Surabaya - Simpang Beurawe - Simpang Jambo Tape - Bundaran Simpang Lima - Simpang Kodim, dan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara itu, rute untuk pawai takbir pejalan kaki akan dimulai di depan Masjid Raya Baiturrahman - Simpang BSI Cut Meutia - Simpang BSI/Istana Kado - Simpang Kimia Farma Pante Pirak - Simpang Putri Hijau - Jl ST Mansyursyah - Simpang Kodim - Depan Barata, dan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman.

Untuk menyukseskan acara ini, rekayasa lalu lintas akan dilakukan. Kendaraan dari arah Simpang Surabaya hingga Simpang Kodim akan diarahkan berbelok ke arah Pendopo Gubernur. (Red)