Pesantren Jabal Nur Siak – Riau Studi Banding Ke Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh

Lembaga Bina Jiwa Taqwallah Pesantren Jabal Nur Siak – Riau mengunjungi Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Aceh. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding pengurus pesantren dan santri kelas 5 Aliyah yang berjumlah 106 orang dan 14 orang asaatiz.

Kehadiran Rombongan Pesantren Jabal Nur Siak Riau disambut oleh Ust. Nuzul Azmi Sekretaris Yayasan Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas bersama dengan pengurus Ma’had lainnya.

Dalam kunjungannya pesantren Jabal Nur bertujuan untuk silaturrahim sekaligus studi banding program yg diterapkan di Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas bisa diadopsi di pesantren Jabal Nur terutama program Tahfizul Qur’an.

Pimpinan Yayasan Jabal Nur Ummi Hj. Nur ‘Aini Masnaliza Molek menyebutkan “Di pesantren kami sedang mengembangkan program Tahfizul Qur’an. Alhamdulillah sudah ada 30 santri Tahfizh dan satu guru tahfizh. Insyaallah kedepan akan terus bertambah, maka dari itu kami ingin mempelajari metode Tahfizh Al-Qur’an disini, bahkan jika ada lulusan Ma’had yg sudah hafiz 30 Juz kami meminta utk dikirim ke pesantren kami.”

Sementara itu Ust. Nuzul Azmi menyampaikan terimakasih atas kunjungan ke pesantren kami. “Jazakumullah khairan jaza’ atas kunjungannya semoga kita dapat menjalin silaturrahim dan kerjasama antara Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas dengan Pesantren Jabal Nur Siak Riau.”

Di akhir kunjungannya pimpinan pesantren Jabal Nur Siak – Riau menyerahkan cendramata yg diterima oleh Ust. Nuzul Azmi. Sebaliknya pihak Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas juga menyerahkan kenangan-kenangan dari Ma’had karena sudah hadir berkunjung. (sumber:https://santerdaily.com/)