Pendopo Jadi Pusat Majelis Zikir Gemilang

Salah satu komitmen Walikota Banda Aceh dalam penerapan Syariat Islam adalah pelibatan Ulama Dayah se-Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan syiar Islam, hal ini disampaikan berulang kali oleh Aminullah Usman di setiap momentuh pelaksanaan Syiar Islam. Pasca peresmian Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MZPG) Banda Aceh, di aula Pendopa Wali Kota di kawasan Blangpadang, Kamis (7/9) malam. Kegiatan MZPG terus digalakkan dan sebelum ada tempat yang permanen, Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman mengatakan Pendopo Walikota, menjadi pusat keagamaan. 

Tolong dipergunakan Pendopo ini untuk aktifitas Warga Kota, terutama menyangku kegiatan keagamaan Pengajian dan Zikir. Karena tempat ini bukan lah milik Kami (Aminullah-Zainal) tapi milik Warga, ungkap Bang Carlos sapaan akrab pentolan Perbankan.
Gerakan Banda Aceh berzikir merupakan komitmen kami dalam mewujudkan Kota Banda Aceh, sebagai kota zikir asia tenggara, nantinya kita akan siapkan tempat permanen di seputar Uleleu yang nantinya akan menjadi pusat zikir dan wisata religi. Aminullah berharap gerakan MMZPG ini mendapat dukungan alim ulama serta tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan termasuk didalamnya para Keuchik di 90 Gampong. (SM)