Pemko Laksanakan Bimtek Penyusunan Arsitektur Dan Peta Rencana SPBE

Dalam rangka melakukan penyusunan dokumen arsitektur dan peta rencana SPBE tahun 2021- 2025, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin, S.E, M.Si mengundang secara tatap muka sejumlah pejabat struktural dan staf teknis TIK jajaran Pemko secara daring di Balai Keurukon, Selasa (7/9/2021).

Dengan pertemuan ini Sekda mengharapkan partisipasi dan masukan untuk menghasilkan dokumen dan data dari seluruh OPD serta perwakilan unit layanan kesehatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekdako Banda Aceh Amiruddin mengatakan bahwa pertemuan ini juga sekaligus menunjuk PIC dari tiap OPD untuk mendukung proses verifikasi dan validasi dokumen.

“PIC yang ditunjuk minimal eselon 3 yang paham terkait SOTK, program dan perencanaan serta tujuan SKPK serta didampingi oleh satu orang SDM teknis yang mampu menjadi operator aplikasi survei nantinya,” kata Amir.

“Sehingga arsitektur SPBE yang dihasilkan nantinya sesuai dengan kebutuhan TIK di masing-masing instansi selama 5 tahun mendatang,” tambahnya.

Amiruddin menyampaikan juga untuk kegiatan validasi dan verifikasi data akan dilakukan oleh tim surveyor secara offline kepada masing-masing OPD pada tanggal 13-17 September 2021 mendatang.

“Jadwal disesuaikan atas koordinasi surveyor dengan PIC,” jelasnya.

Pertemuan ini diikuti oleh pejabat struktural dari 49 OPD yang terlibat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.