Pemko Banda Aceh ‘Lelang’ Jabatan Direktur RSUD Meuraxa

Pemerintah Kota Banda Aceh kembai menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk posisi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa.

Pendaftaran seleksi terbuka direktur rumah sakit tipe B ini dibuka mulai Kamis 8 Februari s/d 21 Februari 2018, dan berkas lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka JPTP Pemko Banda Aceh.

“Seluruh PNS dalam wilayah Provinsi Aceh yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti proses seleksi ini. Tahapan dan persyaratan seleksi dapat diunduh melalui website seleksijpt.bandaacehkota.go.id,” ungkap Kabag Humas Setdako Banda Aceh T Taufik Mauliansyah, Rabu (7/2/2018) di balai kota.

Ia menjelaskan persyaratan umumnya antara lain, memiliki kualifikasi pendidikan dokter atau dokter gigi yang mempunyai kemampuan dan keahlian di bidang perumahsakitan. “Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik, dan berusia paling tinggi 56 tahun pada saat pengangkatan/pelantikan.”

“Adapun persyaratan khususnya di antaranya menguasai peraturan perundang-undangan di bidang perumahsakitan, memahami manajemen pelayanan perumahsakitan, memahami konsep pelayanan publik, dan memahami karakteristik daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi terdiri dari tiga tahapan yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Assessment Center BKN, serta Penulisan Makalah, Presentasi dan Wawancara akhir. “Peserta seleksi diharapkan untuk dapat mengikuti seluruh perkembangan pelaksanaan seleksi melalui website seleksijpt.bandaacehkota.go.id,” harapnya.

“Untuk tahapan seleksi administrasi, berkas lamaran dikirimkan paling lambat tanggal 21 Februari 2018 kepada panitia seleksi dengan alamat Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Banda Aceh di kompleks balai kota, Jl. Tgk. Abu Lam U No.7,” pungkasnya. (Jun/Sumber Humas)