Pemko Banda Aceh Gagas Program Bigger

Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) menyelenggarakan Seminar Ekonomi Kreatif dan UMKM  yang diformulasikan Big goes to get member (Bigger) dalam rangka mendukung kegiatan Kriya Banda Aceh Gemilang di Aula Balaikota Banda Aceh  Lt. IV Gedung A, Jumat (17/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Sekda Ir. Bahagia ini, dinilai cukup strategis dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Banda Aceh, ungkap Bahagia. Kegiatan BIGGER ini dirangkai dengan seminar one village one product dihariri oleh Asisten II Setda Kota Banda Aceh, pejabat Disdik Dayah Banda Aceh, Ketua MPU Kota Banda Aceh, Ketua MAA Kota Banda Aceh, para Camat dalam Wilayah Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama satu harif dibahani narasumber  dari Direktorat Ekonomi Kreatif , Dosen ITB, Pembina Ekonomi Kreatif, serta Ketua HIPMI Bandung.

Kegiatan yang diikuti oleh 250 orang, mendapat apresiasi dari Kasubbid Informasi dan Pengelolaan Data Bekraf, Slamet Aji Pamungkas, M.Eng. Lebih lanjut Slamet menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk  mengembangkan ekonomi kreatif sebagai salah satu pendukung utama berkembangnya ekonomi Indonesia, dan Banda Aceh dinilai salah satu Kota yang sangat prospek dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif. (SM)