Pemko Banda Aceh Canangkan Germas

Pemerintah Kota Banda Aceh secara resmi mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagai unsur antara lain, dinas kesehatan, geuchik, camat, tim penggerak PKK gampong, kepala Puskesmas dan para kepala SKPD dalam wilayah Kota Banda Aceh. (20/11)

Acara ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Aceh dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Acara berlangsung di Aula lantai IV Balaikota Banda Aceh dibahani dengan materi kesehatan dengan menghadirkan narasumber Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Aceh, Yusrizal SKM MKes . Dalam paparannya Ia mengatakan, acara itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat, khususnya terkait aktifitas fisik secara teratur dan terukur.

Walikota Banda Aceh diwakili Asisten I Setdako Banda Aceh Bachtiar S Sos mengatakan dalam sambutannya Germas ini merupakan gerakan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat dengan melakukan berbagai aktifitas aktifitas fisik secara teratur dan terukur minimal 30 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin terutama deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud.