Minat Santri Mondok Di Dayah Babun Najah Membludak

Dayah Modern Babun Najah yang terletak di Ulee Kareng Banda Aceh semakin diminati orang tua di Banda Aceh dan Luar Kota Banda Aceh, hal ini terlihat dengan membludaknya orang tua santri mendaftarkan anaknya pada dayah tersebut sejak dibuka pendaftaran. Hal ini terlihat saat monev yang dilakukan oleh Muhammad Syarif, SHI.M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah,  Senin, 20 Januari 2020.

Berdasarkan Maimun animo wali santri saat dibuka pendaftaran Santri Baru Tahun Pelajaran 2020-2021. Mulai dari pukul 07.00 wib sudah ada beberapa calon santri beserta walinya yang menunggu di depan kantor PPSB (Panitia Pendaftaran Santri Baru) untuk mendaftar anaknya, namun Panitia membuka pendaftaran sekitar pukul 08.00 wib sesuai dengan jadwal yang telah dirilis.

Dari hasil pantaun kami di lapangan, panitia penerima santri baru agak kewalahan dalam melayani animo warga untuk menyekolahkan anaknya pada dayah terpadu Babun Najah. Pendaftaran dibuka hingga 26 Januari 2020. Setiap santri yang mendaftar langsung mengikuti Testing pada hari pendaftaran, mereka akan mengikuti tes baca Al-Quran, Imlak atau tulis Arab beserta wawancara yang didampingi oleh wali masing-masing. (AZ)