Majelis Pengajian Gemilang Peringati Maulid, Ini Kata Wali Kota

Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dihelat di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu malam (3/3/2018).  

Peringatan hari kelahiran Rasulullah ini dimulai dengan shalat Isya berjemaah yang diikuti oleh semua anggota majelis. Tampak seluruh anggota majelis yang biasa hadir berzikir mengikuti kegiatan ini dengan khidmad mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ammar Fatani hingga tausyiah yang disampaikan Tgk Samsul Bahri Ubit dari Aceh Jaya.

Peringatan maulid ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Drs Zainal Arifin, Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE bersama para Kepala SKPK Pemko Banda Aceh, santri dan santriwati dari sejumlah Dayah dan Pesantren di Banda Aceh serta masyarakat biasa.

Wali Kota Banda Aceh, Drs H Aminullah Usman SE Ak MM dalam sambutannya mengaku senang melihat jemaah zikir dan pengajian yang semakin menunjukkan kebersamaan. 

"Saya lihat jamaah zikir semakin banyak, ini menunjukkan majelis ini semakin kuat," kata Aminullah.  

Wali Kota berharap, dengan semakin kuatnya kebersamaan majelis zikir dan pengajian gemilang akan semakin meningkatkan semangat dalam menegakkan syari’at Islam di Banda Aceh.

Katanya, hari ini Pemerintah Kota sangat komit dalam penegakan syari’at Islam. Sebagai kota zikir Banda Aceh harus bebas dari maksiat. Dengan gaung zikir di seluruh penjuru kota, maka kemaksiatan tidak memiliki lagi ruang di Kutaraja.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang yang telah berinisiasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad di pendopo.

Kata Aminullah, peringatan maulid harus menjadi momentum menjadikan umat Islam dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya,pada peringatan maulid Nabi yang digelar MPG, juga dilakukan santunan terhadap 60 anak yatim. Santunan kepada anak yatim ini diserahkan Wali Kota dan Istri, Nurmiaty AR. (mkk/Humas)