Ma’had Malaysia Pelajari Kurikulum Dayah Di Aceh Besar

Ma’had Darul Huffadz Selangor Malasyia yang dipimpin langsung oleh ustadz Salahuddin mengunjungi Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar.

Kunjungan itu dalam rangka studi banding kurikulum Dayah Insan Qur’ani khususnya di bidang Tahfidz.

Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Mudir MTs dayah Insan Qur’ani Ustadz Wahyuddin, Lc. M. Sh bersama pengurus lainnya. 

Wahyuddin menyampaikan bahwa Rombongan Ma’had Tahfidh Selangor ingin melihat langsung bagaimana proses belajar mengajar di dayah IQ.

“Alhamdulillah, kami senang bisa menjamu tamu dari Malasyia, semoga silaturrahim ini tetap terjalin. Mereka datang khusus untuk melihat bagaimana proses belajar mengajar di dayah kita dan juga ingin mengetahui tentang pola pembinaan Tahfid,” ungkap Wahyuddin.

Wahyuddin menambahkan bahwa rombongan tersebut sangat tertarik melihat santri IQ dalam menjalankan kegiatan belajar. “Mungkin akan dilanjutkan dengan pertukaran pelajar kedepannya,” jelas alumni Universitas Malasyia itu.

Sebelumnya beberapa sekolah di Malasyia juga telah mengunjungi dayah Insan Qur’ani.

Dayah yang baru lahir tahun 2014 itu kini sudah memiliki santri 400 santri dan telah meraih berbagai prestasi baik tingkat provinsi maupun tingkat Nasional, bahkan sekolah Rawang Malaysia juga telah melakukan kerjasama dengan dayah tersebut dalam pengembangan bahasa Arab beberapa bulan yang lalu.

Sumber: Klikkabar.com