MA Babun Najah Mengikuti Simulasi II UAMBN-BK 2019

Dayah Modern Babun Najah kelas 3 Madrasah Aliyah mengikuti Simulasi kedua sebagai syarat untuk mengikutu ujian tahap akhir Nasional berupa UAMBK-BN. Dalam hal ini, seluruh Santri kelas 3 dibagi dalam tiga sesi, persesi terdiri dari 48 santri dengan jumlah santri secara keseluruhan mencapai 145 santri.

Pelasksanaan Simulasi kedua ini berlangsung di LABKOM Babun Najah. Para Santri yang mengikuti simulasi tahap dua ini sangat bersemangat, sehingga soal yang dikerjakan pada hari pertama berupa Al-Quran Hadits sebanyak 50 soal dalam waktu singkat selesai dikerjakan dengan hasil masih kurang maksimal. Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh menilai antusias para Santri guna mengikti kegiatan ini sungguh luar biasa. Lebih lanjut Syarif memberikan apresiasi atas kesiapan Dayah Modern Babun Najah dalam merespon setiap kebijakan Pemerintah, baik Nasional, maupun lokal.

Sementata Proktor Madrasah Aliyah Babun Najah Ahmad Alhubaisyi.SP.d, menjalaskan “Simulasi kedua ini wajib diikuti seluruh santri kelas 3 Madrasah Aliyah Babun Najah, bertujuan agar nantinya para santri terbiasa menggunakan komputer dalam menyelesaikan soal yang diberikan pihak dinas terkait”, jawab Proktor yang sering di panggil Ustaz Ahmad ini. (Red)