Kuta Alam Dan Banda Raya Jumpa Difinal Liga Gemilang

Tim Kuta Alam dan Banda Raya dipastikan akan saling berhadapan difinal Liga Gemilang 2017 setelah berhasil mematahkan perlawanan lawan-lawannya di babak semifinal yang digelar Jum’at (15/12/2017) di Stadion H Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh.

Squad Kecamatan Banda Raya yang bertanding dilaga pertama semifinal berhasil mengatasi perlawanan tim bertabur bintang, Kecamatan Ulee Kareng. Meski diperkuat sejumlah pemain yang pernah merumput di tim Liga 2 Indonesia, seperti Mursal (eks PSMS Medan), Nurul Zikra (eks Persiraja), Ramadhani (eks Pro Duta), Nanda Lubis (Kuala Nanggroe), Muhajir (Pidie Jaya) dan sang kapten Reza Fahlevi (eks Persiraja), Ulee Kareng tidak mampu memenuhi ekspektasi suporternya menjadi yang terbaik di event yang memperebutkan piala Walikota Banda Aceh ini.

Bahkan Banda Raya yang diperkuat, mantan pemain PSMS Medan, Rahmat, Riski Yusuf (Borneo U-19), Rizal (Borneo U-19) berkolaborasi dengan pemain lokal mampu unggul duluan sebelum disamakan lewat jasa Mursal. Skor waktu normal berakhir imbang 1-1.

Dibabak adu pinalti, Ulee Kareng harus mengakui keunggulan Banda Raya dengan skor 1-4. Empat pemain Banda Raya, Rahmat, Bawi, Rizal dan Ayi sukses menjalankan tugasnya.

Sementara dari Ulee Kareng hanya Ramadhani yang sukses menceploskan bola, sedangkan Zikra dan Muhajir gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Kuta Alam Taklukkan Jaya Baru

Dipertandingan semifinal lainnya yang digelar malam hari, Kuta Alam sukses menaklukkan Jaya Baru dengan skor 2-0. Diperkuat winger Persiraja, Agus Suhendra dan sejumlah nama besar lainnya pada sosok Helza, Reza Fandi, Khunaifi, Septi Heriansyah, Mursal Ismail dan Muammar Fauzi, Kecamatan Kuta Alam masih terlalu tangguh bagi Dendi, Bahagia, Aidil, Fikar, Rafi dan Dana yang memperkuat Jaya Baru.

Meski mampu menahan imbang Agus Suhendra Cs dibabak pertama, namun anak-anak jaya Baru kewalahan memberikan perlawanan sampai akhir laga. Terus-menerus ditekan, akhirnya gawang jaya Baru yang dikawal Mahdi bobol juga dimenit 58. Adalah Agus Suhendra yang memecah kebuntuan dan membawa timnya unggul 1-0. Delapan menit berselang, Kuta Alam kembali menambah pundi-pundi gol, kali ini lewat jasa gelandangnya Muammar Fauzi (Oji).

Upaya Dendi Cs untuk membalas tak kesampaian karena kokohnya pertahanan Kuta Alam yang dikawal Azhari, Helza, habil, Mursal dan Syahril Wanda.

Dengan hasil ini, Kuta Alam dan Banda Raya akan bertemu di partai puncak yang digelar pada Sabtu (16/12/2017) di lapangan yang sama.

Laga final direncanakan akan ditutup langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM. Walikota yang akrab disapa Bang Carlos juga dijadwalkan akan menyerahkan tropi dan hadiah bagi juara Liga Gemilang ini. (mkk)