Harumkan Nama Bangsa, Empat Santri Juarai Kontes Robotic Games Di Osaka Jepang

 

Empat santri asal Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Desa Sumber Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, yang baru saja menjuarai Kontes Robotic Games 2017 di Osaka-Jepang, masing-masing Moh Gymnastiar, Noval Hanif, Bahrul Bahria dan Farhan Habibi.

"Kami berempat ini berhasil memperoleh 5 medali, sekaligus 1 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu dalam Kontes Robotic di Jepang, yang pesertanya berasal dari negara-negara di belahan dunia. Empat robotic hasil rakitan para santri ini, masing-masing 2 robot line follower dan 2 robot soccer," tutur Moh gymnastiar, santri peraih medali emas dan perak

Bahkan, salah satu santri, yakni Moh Gymnastiar yang turun di dua kategori berhasil meraih medali emas dalam kategori sumo racing dan medali perak kategori mazesolving. Sementara santri lainnya, yakni Nauval Hanif juara dua sumo racing dan juara tiga kategori soccer.
Sementara Bahrul dan Farhan meraih medali perak dalam kategori soccer beregu.

Sementara Bupati Blitar, Rijanto yang menerima Tim Robotic di pendopo Kabupaten Blitar mengatakan, "Saya sangat bangga dengan adanya santri yang berprestasi dan mengharumkan bangsa Indonesia di mata dunia. Kami akan terus mendukung terhadap para santri tersebut, untuk mengembangkan bakatnya."

Usai dari pendopo, keempat santri diarak keliling kota, dan selanjutnya menuju ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin.(end)

 

Sumber: Pojok.com