Evaluasi Santri Tahfidz Tahun Kedua Menggembirakan

Salah satu program unggulan Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh Pada Tahun 2019 adalah Program Tahfidz Qur`an pada tiga Dayah Salafiyah yaitu Dayah Mabdaul Ulum Al Aziziyah, Dayah Mini Aceh dan Darul Fikri Al-Waliyah. Program yang diluncurkan sejak April 2018 ini telah membawa dampak yang siknifikan bagi kemajuan dayah di Banda Aceh ungkap Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen saat memberikan pengantar evaluasi santri tahfidz pada dayah Darul Fikri Al-Waliyah, kamis 7 Nopember 2019 di Komplek Dayah Darul Fikri.

Lebih lanjut Syarif mengatakan, tahun 2018 yang lalu, hasil evaluasi Dayah Mini Aceh mendominasi juara. Bahkan tiga santrinya diundang khusus ke Malaysia untuk menjadi imam taraweh di beberapa Surau/Masjid di Malaysia.
Pelaksanaan Evaluasi merupakan bagian dari menilai kemampuan santri dayah pasca dilakukan pembinaan sejak awal Tahun 2019, ungkap Saiful Bahri,S.Ag selalu PPTK program santri tahfidz. Berdasarkan laporang yang diterima dari tim penguji, rata-rata dua dayah yang telah dievaluasi hasilnya mengembirakan. Direncanakan kegiatan evaluasi berlangsung tiga hari sejak tanggal 6-8 Nopember 2019. Insya Allah nanti akan diumumkan secara terang benderang hasil evaluasi ungkap Tgk. Zulfikar Al Hafidz. Nantinya santri yang hafalan terbaik dan tertinggi akan mendapat bonus dari Disdik Dayah Banda Aceh, ungkap Saiful Bahri,S.Ag. (NZ)