Dubes Amerika Serikat Kunjungi Dayah Inshafuddin Banda Aceh

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan mengunjungi Dayah Terpadu Inshafiatuddin Banda Aceh di Lambaro Skep, Selasa 25 April 2017.
Kedatangan dubes Amerika itu untuk meinjau langsung proses balajar di dayah itu. Dia disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin.
Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan, melihat ternyata siswa sekolah Bording School lebih mempunyai semangat tinggi dalam melanjutkan pendidikan.
Hal itu di sampaikan wakil walikota Banda Aceh, Zainal Arifin usai berdiskusi bersama dubes As dan pihak dayah terpadu Inshafuddin, Banda Aceh, Selasa 25 April 2017.
“Setelah mereka datang ke sekolah Bording school mereka melihat  siswa lebih mempunyai semangat,” kata Zainal. Selain itu, dalam kunjungan tersebut dubes juga menanyakan soal bantuan yang bisa mereka berika untuk menunjang pendidikan santri di dayah tersebut. “Tadi dubes tanya apa bantuan yang bisa mereka invest untuk pendidikan di dayah inshafuddin,” lanjut Zainal.
Kata Zainal, dubes juga menanyakan apakah pemerintah Aceh menerima investor dari luar. Namun ia menjawab bahwa Aceh khususnya kota Banda Aceh menerima infestor dari luar namun harus sesuai dengan aturan yang berlaku.
Sementara itu untuk pengembangan pendidikan di Inshafuddin, Zainal mengatakan mereka tidak menjanjikan sesuatu yang lebih spesifik. Akan tetapi mereka akan memprioritas bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke Amerika.
“Tentunya mereka akan memberikan beasiswa sesuai dengan aturan mereka juga,” ujar Zainal