Disdik Dayah Banda Aceh Laksanakan Rakor Pimpinan Dayah

Banda Aceh- Alizar Usman, S.Ag,M.Hum Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh terus melakukan langkah-langkah strategis dan teknis dalam menjalankan amanahnya. Selama memimpin Disdik Dayah Banda Aceh sejak 24 September 2020, telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya; FGD Penyusunan Kurikulum Dayah, Pelatiham Metode Cepat Baaca Kitab Kuning dan Insya Allah pada tanggal 25-26 Nopember 2020 akan dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Dayah Kota Banda Aceh, di Kyriad Muraya Hotel, Kota Banda Aceh, ungkap Abah Lam Ateuk, sapaan akrab Tgk. Alizar Usman. 

Acara ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh yang diikuti 35 peserta  yang berasal dari unsur pimpinan dayah se kota Banda Aceh, mengangkat tema "Sinergisistas Peran Ulama dan Umara dalam Penguatan Aqidah Umat”. Tema ini sengaja diangkat dalam rangka merespon berbagai persoalan yang kini terjadi di Banda Aceh dan kita berharap Ulama dan Umara bersinergi dalam mengatasi problem aqidah umat termasuk prilaku yang menyimpang. Kegiatan ini direncanakan dibuka langsun Bapak Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE,Ak, MM

Lebih Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Alizar Usman mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antara pimpinan Dayah dan unsur pemerintah Kota Banda Aceh. “Kita juga akan mendengarkan masukan dari pimpinan Dayah untuk menyusun butir-butir rekomendasi guna penyusunan program kerja ke depan, merumuskan kebijakan strategis untuk meningkatkan kualitas santri dan tenaga pengajar, merespon lahirnya Badan Akreditasi Dayah Aceh guna menyiapkan langkah-langkah strategis, ungkap Alizar Usman yang diamini Muhammad Syarif, SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh. (SM)