Disdik Dayah Banda Aceh Laksanakan Doa Tolak Bala Dan Zikir Rateb Siribee

Sebaran Virus Corona semakin meluas di Indonesia, hasil realise Jubir Pemerintah RI  untuk Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, penambahan kasus ini dari berbagai daerah. "Ada penambahan jumlah pasien (positif virus corona) sebanyak 17 orang sehingga saat ini ada 134 pasien yang tertular," kata Yuri kepada Kompas.com, Senin (16/3/2020) sore.

Menyahuti masalah itu, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menyerukan masyarakat Aceh untuk perbanyak baca Qunut Nazilah di setiap shalat di Masjid, Meunasah dan Dayah. "Saya mengajak masyarakat, pengurus masjid dan mushala di seluruh Aceh untuk selalu baca Qunut Nazilah di setiap shalat lima waktu agar kita dihindarkan dari segala marabahaya," katanya. Langkah yang dilaksanakan oleh Disdik Dayah Banda Aceh mendapat Apresiasi Musriadi Aswad, S,Pd M.Pd Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh Dapil Ule Kareng. Mudah-mudahan Banda Aceh terbebas dari virus corona, ungkap politisi PAN Kota Banda Aceh.

Qunut Nazilah merupakan doa yang dibacakan untuk memohon pertolongan kepada Allah agar dijauhkan dari segala musibah atau wabah yang sedang terjadi. Imbauan serupa juga sudah disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Dasar ini pula Disdik Dayah Banda Aceh memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Zikir Doa Tolak Bala yang dipimpin langsung oleh Abu Kamaruzzaman Pimpinan Dayah  Darul Amin Al-Waliyah yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Gampong Ilie Ule Kareng, ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag Kadis Pendidikan Dayah Banda Aceh melalui Kasi Manajemen Saiful Bahri,S.Ag. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 23 Maret 2020 dan direncanakan dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM (NZ)