Disdik Dayah Banda Aceh Gelar Workshop Manajemen

Banda Aceh- Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh, Rabu (25/7/2017) melaksanakan workshop manajemen dayah di Aula Pemko Banda Aceh Gedung C. Kegiatan yang diikuti oleh 54 peserta dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kota Banda Aceh, Iskandar, M.Si yang bertindak atas nama Walikota Banda Aceh.

Dalam sambutannya Iskandar menyebutkan bahwa keberadaan Disdik Dayah di Kota Banda Aceh dinilai strategis guna melakukan pembinaan dayah. Apalagi dalam lintasan sejarah alumni dayah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Iskandar menyebutkan Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi yang dalam kepada Disdik Dayah yang dinilai berhasil menjembatani umara dan ulama bersinergi dalam pembangunan. Berbagai terobosan yang dilakukan oleh Disdik Dayah, walau baru terbentuk sungguh patut diberikan apresiasi.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Zahrol Fajri, S,Ag, M.H dalam sambutannya menyebutkan tujuan pelaksanan worshop manajemen dayah ini adalah agar pengelolaan tatakelola dayah semakin baik dan profesional.

“Nantinya seluruh dayah di Kota Banda Aceh akan kita fasilitasi website serta kita akan kembangkan sistem informasi dayah terintegrasi. Sehingga setiap perkembangan antar dayah akan lebih mudah diakses oleh publik, yang pada akhirnya membuat masyarakat Kota Banda Aceh semakin mengidolakan pendidikan yang diselenggarakan di dayah. Apalagi potensi dayah di Banda Aceh saat ini semakin berkembang,” ujarnya.

Tema workshop ini adalah “Meningkatkan Capasity Building Dalam Mewujudkan Tatakelola Dayah Menuju Modern”. Pelaksanaan Workshop ini berlangsung du hari yaitu sejak tanggal 25- 26 Juli 2017.