Dinas Pendidikan Dayah Aceh,Tindaklanjuti Arahan Plt Gubernur Terkait Sarana Balai Pengajian Di Desa Jamat

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke desa Jamat, kecamatan Linge, Aceh Tengah, Minggu (31/03/2019).

Adapun program kedatangan Plt Gubernur  Aceh ke daerah terpencil di wilayah Daratan Tinggi Gayo merupakan suatu gebrakan untuk membuka keterbelakangan daerah terisolasi menjadi daerah yang dapat berubah dari serba kekurangan menjadi kelengkapan.

Dalam kunjungan ini, turut hadir sebanyak 18 Kepala SKPA yang turun langsung meninjau aktivitas masyarakat setempat. Tujuannya, untuk menindaklanjuti berbagai persoalan yang menyangkut ketersediaan sejumlah fasilitas publik, salah satunya soal fasilitas pengajian bagi warga desa Jamat.

"Tadi Pak Plt Gubernur Aceh sudah menindaklanjuti berbagai persoalan, diantaranya ketidakadanya fasilitas pengajian bagi warga disini," ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Usamah El Madny.

Dalam kunjungan itu, Usamah mengatakan, Plt Gubernur Aceh sudah memerintahkan Dinas Pendidikan Dayah untuk segera memfasilitasi kehadiran balai peng ajudan maupun dayah bagi warga setempat.

Untuk mewujudkannya, tambah Usamah, Dinas Pendidikan Dayah Aceh segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat desa Jamat agar fasilitas balai pengajian segera dibangun. Menurutnya, warga setempat mengaku sudah melakukan pembebasan tanah sekitar 5 hektar untuk pembangunan balai pengajian.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan segera menindaklanjuti persoalan ini sesegera mungkin. Semoga harapan Plt Gubernur Aceh dan juga impian masyarakat desa Jamat agar kehadiran balai pengajian akan terealisasi dalam waktu dekat ini," ujar Usamah El Madny.(Sad)