Dayah Terpadu Inshafuddin Wisudakan 157 Santri

Dayah Terpadu Inshafuddin (DTI) Banda Aceh mewisudakan 157 santri tingkat SMP dan SMA bertempat di halaman dayah tersebut, Senin 22 Mei 2017.

Satri yang diwisudakan terdiri dari 81 Satri SMA dan 76 Santri SMP. Kegiatan ini juga berbarengan dengan peringatan milad dan Tasyakur Dayah Terpadu Inshafuddin yang ke XIX.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melalui Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Teuku Syakur mengatakan Dayah Inshafuddin adalah salah dayah yang berprestasi di Provinsi Aceh.

“Dayah Inshafuddin adalah salah satu dayah berprestasi dan telah banyak mencatat prestasi,” sebut Syakur.

Ia mengatakan, pendidikan dayah adalah sebagai filter arus globalisasi yang negatif. Syakur berharap pendidikan yang telah didapat selama ini dapat bermanfaat di masyarakat dan menjadi generasi kreatif, “supaya nanti dapat menegakkan syariat Islam,” lanjutnya.

Sementara, dalam sambutannya Pimpinan DTI, Abdullah Usman mengatakan santriwan-santriwati telah banyak meraih prestasi di kancah daerah maupun Nasional.

Ia berharap santri DTI nantinya dapat membawa nama baik DTI, “Satri nanti nantinya dapat membawa nama baik Dayah, berakhlak mulia, tidak melakukan hal yang dilarang oleh agama dan negara dan terus dapat mengukir prestasi,” harap Abdullah Usman.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Yayasan DTI, Muspida Aceh, Muspida Banda Aceh, wali Satri dan tamu undangan lainnya. []

Sumber: Klikkabar.com