Dayah Darul Fikri Gelar Zikir Dan Doa Bersama Tolak Bala Covid-19

Jama’ah Majlis Ta’lim Dayah Darul Fikri Alwaliyah beserta Santriwan/Santriwati menggelar zikir dan doa bersama untuk menolak bala guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 yang mewabah sekarang ini di negeri kita tercinta.

Zikir dan doa bersama tersebut digelar di Mushalla At-Tafaqqur, Dayah Darul Fikri Alwaliyah Gampong Cot Lamkeweuh Kecamatan Meraxa pada Minggu (22/03/2020) selepas shalat magrib. Doa dan zikir bersama dipimpin oleh Pimpinan Dayah Darul Fikri Alwaliyah Tgk. Wahyu Mimbar M.Ag.

Dalam tausiahnya beliau mengatakan kegiatan zikir dan doa bersama bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memohon ampunan atas segala dosa-dosa selama ini. “Allah sedang menguji kita dengan virus corona, maka dari itu mari kita bertaubat. Dengan taubat yang sebenarnya, sehingga bala dan musibah yang sedang menimpa dunia ini segera diangkat,” kata Abi Wahyu Mimbar

Abi juga mengajak para jamaah untuk menjauhkan diri dari segala maksiat serta menghindari makan makanan yang haram dan syubhat serta minta ampun dan berdoa agar dijauhkan dari segala kejahatan dan keburukan yang ada di muka bumi ini.

Beliau juga berpesan bahwa untuk membentengi diri dari virus-virus berbahaya tersebut adalah dengan berlindung dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selalu menjaga wudhu’ dan mengerjakan shalat lima waktu serta selalu beristighfar.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua hari ini dan di jauhkan dari segala malapetaka dan marabahaya serta segala penyakit itu segera berakhir”,tutup Abi wahyu yang di amiinkan oleh seluruh jamaah.

Setelah acara selesai seluruh jama’ah yang berhadir meninggalkan Mushalla At-tafaqqur untuk pulang kerumah masing-masing setelah sebelumnya menikmati APAM (Red ; serabi) kuliner aceh khas di bulan rajab.