Darul Ulum Perpanjang Masa Belajar Mandiri Santri

Banda Aceh – Dayah Modern Darul Ulum Banda Aceh telah menambah masa belajar mandiri santri, yang sebelumnya ditetapkan akan kembali ke dayah pada tanggal 31 Maret 2020 kini menjadi 31 Mei 2020. Kebijakan ini diambil sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang menyerang Aceh.

Keputusan memperpanjang libur sekolah ini sesuai dengan surat interuksi Gubernur (Ingub) Aceh nomor 04/INSTR/2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Covid-19 itu dikeluarkan pada 27 Maret 2020. Atas dasar ingub inilah Dayah Modern Darul Ulum mengambil kebijakan untuk memperpanjang libur sampai dengan 31 Mei 2020 mendatang.

Penambahan masa libur untuk dunia pendidikan ini berlaku untuk sekolah mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Menengah Atas (SMA/SMK) sederajat.

Masa ini juga para guru akan memberi materi kepada santri melalui jejaring sosial yang salah satunya di manfaatkan dengan Whatsapp. Membuat grup khusus kelas yang disetiap grup menghadirkan satu guru untuk berdiskusi dan memberi materi atau tugas.

Semoga dengan langkah ini dapat menghindari para  santri untuk terkena virus corona dan juga bisa memutuskan rantai penyebaran. Sehingga dapat menghambat penyebaran virus.(DU/Nov)