Adli Mardha, Khatam 30 Juz

Dayah Al ‘Athiyah kembali melahirkan hafizh baru, kali ini santri atas nama Adli Mardha yang telah menyelesaikan hafalan nya pada senin, 09 Maret 2020, demikian disampaikan oleh Pengasuh Tahfizh, Ust Faisal Al Hafizh.

“Alhamdulilkah Ananda Adli Mardha sudah mengkhatamkan Hafalan Alquran 30 juz pada Senin 09 Maret 2020 tadi pagi,” Ucap Ust Faisal, di komplek asrama putra, Leu Blang, Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (9/3/2020).

ust faisal berpesan untuk senantiasa melakukan muraja’ah, karena dengan muraja’ah bukan hanya mendapatkan pahala juga dapat menguatkan hafalan.

“Murojaah setiap Saat, agar hafalan semakin kuat dan terus perbaiki diri, perbaiki akhlak, semoga nilai nilai Al Quran bisa di terapkan dalam kehidupan,” Pesan Ust Faisal

sebagaimana diketahui, Adli Mardha lahir di Banda Aceh, 21 Desember 2003 ini putra dari bapak Ridha Yunawardi dan Ibu Mardiana, yang beralamat di Jl. Tandi, Lr. Pesantren, Ds. Ateuk Jawo, Kec. Baiturrahman, Banda Aceh. Berdasarkan Laporan Sekretaris Dayah Al Athiyah kepada Disdik Dayah Banda Aceh, Dayah Al Athiyah salah satu dayah yang fokus mencetak Santri Tahfidz dan juga mengkolaborasikan dengan Pendidikan Umum.

Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh berdasarkan monitoringnya, Dayah ini unggul dalam bidang tahfidz dan sangat produktif dalam mengelola Aplikasi Sidara. Ini terbukti dua tahun berturut-turut menjadi Juara Sidara Award. Ini membuktikan Dayah ini bukan hanya unggul dalam bidang Tahfidz tapi junga unggul dalam bidang teknologi yang kini menjadi fokus pembinaan Disdik Dayah Banda Aceh sejak Tahun 2018. (NZ)