157 Santri Dayah Inshafuddin Kota Banda Aceh Di Wusuda

Dayah Terpadu Inshafuddin  Banda Aceh mewisudakan 157 santri tingkat SMP dan SMA bertempat di halaman dayah tersebut, Senin 22 Mei 2017.

Satri yang diwisudakan terdiri dari 81 Satri SMA dan 76 Santri SMP. Kegiatan ini juga berbarengan dengan peringatan milad dan Tasyakur Dayah Terpadu Inshafuddin yang ke XIX.

Gubernur Aceh, Zaini dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Teuku Syakur mengatakan Dayah Inshafuddin adalah salah dayah yang berprestasi di Provinsi Aceh. Lebih lanjut Syaukur dalam sambutannya mengatakan “Dayah Inshafuddin adalah salah satu dayah berprestasi dan telah banyak mencatat prestasi,” Ia mengatakan, pendidikan dayah adalah sebagai filter arus globalisasi yang negatif. Syakur berharap agar para alumni Dayah Inshafuddin dapat mewarnai kehidupan masyarakat dalam sosial keagamaan sekaligus menjadi generasi kreatif, “nanti dapat menegakkan syariat Islam,” lanjutnya.

Sementara, Abdullah Usman Direktur/Pimpinan Dayah Inshafuddin Kota Banda Aceh mengatakan para Santri Inshafuddin telah banyak meraih prestasi di kancah daerah maupun Nasional. Ia berharap santri Inshafuddin nantinya dapat membawa nama baik almamater. Lebih lanjut beliau mengatakan; “Satri nantinya dapat membawa nama baik Dayah, berakhlak mulia, tidak melakukan hal yang dilarang oleh agama dan negara dan terus dapat mengukir prestasi,” ungkap Abdullah Usman.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Inshafuddin, Muspida Aceh, Pejabat Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Muspida Banda Aceh, wali Satri dan tamu undangan lainnya.