Wali Kota: PPK, PPS Dan KPPS Harus Layani Masyarakat Dengan Baik Pada Pemilu 17 April 2019

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin ikut hadir pada apel siaga penyelenggara Pemilu yang digelar di halaman Hall Serbaguna kompleks Stadion Harapan Bangsa, Minggu (14/4/2019).

Apel ini diikuti oleh seluruh PPK, PPS dan KPPS yang akan bertugas di 592 TPS dalam wilayah Kota Banda Aceh pada proses pemungutan suara 17 April nanti.

Apel yang dipimpin Ketua KIP Kota, Indra Milwady juga dihadiri Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Asisten Tata Pemerintahan Setdakota, Faisal, Kepala Kesbangpolinmas Banda Aceh, T Samsuar, para Camat, para Danramil, dan para Kapolsek dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan kepada penyelenggara pemilu, terutama PPK, PPS dan KPPS harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat proses pemungutan suara pada Pemilu 17 Arpil nanti.

Kata Wali Kota, Pemilu 2019 yang digelar serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPP, DPR RI, DPRA dan DPRK memiliki sedikit perbedaan dari Pemilu yang telah digelar sebelumnya.

“Pemilu kali ini yang pertama digelar serentak memilih Presiden dan legislatif, ada yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin dengan adanya beberapa aturan yang berbeda, masyarakat nantinya akan banyak bertanya, layanilah mereka dengan baik,” pinta Aminullah.

Karenanya, para penyelenggara Pemilu, terutama PPK, PPS dan KPPS haru mengetahui benar tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Harus mengetahui benar aturan main, mekanisme aturan kerja, termasuk mengetahui cara penyelesaian situasi yang perlu penanganan ekstra,” ujar Aminullah.