Wali Kota Ajak Orang Tua Jaga Tumbuh-Kembang Anak

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak para orang tua untuk senantiasa menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak-anaknya.

Hal itu disampaikan wali kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar pada acara penutupan Lomba Balita Sehat di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Rabu (12/9/2018).

“Sumber asupan gizi yang diberikan untuk anak harus halalan tayyiban, karena ada dua jenis asupan yang kita berikan yaitu asupan jasmani dan rohani. Zat makanan yang diberikan harus dari sumber yang baik. Lingkungan dan pendidikan yang diberikan juga harus benar,” ujar Bachtiar.

“Ini semua dapat diusahakan agar menjadi bekal jauh-jauh hari bagi anak-anak kita sebagai generasi muda penerus bangsa ke depan,” katanya seraya mengharapkan ajang Lomba Balita Sehat ini dapat berperan dalam upaya menciptakan generasi yang sehat dan berdaya saing tinggi.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Warqah Helmi mengatakan lomba ini diikuti oleh 33 peserta dari 11 Puskesmas yang ada di Banda Aceh.

“Pesertanya terdiri dari 11 orang dari kelompok anak bawah dua tahun (Baduta) yaitu umur 6-24 bulan dan 22 orang dari kelompok Balita yaitu umur 2-5 tahun. Tiga peserta terbaik dari masing-masing Puskesmas nantinya akan mengikuti Lomba Balita Sehat tingkat Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pegetahuan orangtua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. “Dan juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian keluarga dan masyarakat terhadap kesehatan dan perkembangan balita.”

Dalam acara penutupan Lomba Balita Sehat tersebut turut hadir Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR yang turut bercengkrama dengan anak-anak yang menjadi peserta lomba. (Lia)

Sumber: Humas