Utusan Khusus Presiden RI Dukung Wali Kota Banda Aceh Bangun NAIC

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, SE Ak MM melakukan pertemuan dengan Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan OKI, Dr Alwi Shihab di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut, Aminullah memaparkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh memerlukan dukungan dalam meningkatkan pelaksanaan syariat serta potensi memajukan wisata halal dengan membangun infrastruktur representatif melalui Nurul Arafah Islamic Centre (NAIC) sebagai sarana pendukung yang diharapkan menjadi ikon Nasional bahkan Internasional.

Aminullah mengatakan, pertemuan ini merupakan suatu langkah maju serta membuka jalan bagi pelaksanaan kegiatan pembangunan Nurul Arafah untuk mendapatkan dukungan baik dari Pemerintah Pusat ataupun Negara-negara yang menjadi bagian dari OKI.

“Tentunya Pemerintah Kota Banda Aceh sangat bersyukur dengan pertemuan ini, bapak Alwi Shihab mengatakan secara khusus siap untuk memfasilitasi pertemuan dengan perwakilan-perwakilan Negara Timur Tengah seperti Oman, Kuwait dan Arab Saudi. Ini menunjukkan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kegiatan keislaman di Indonesia” ujar Aminullah.

Sementara Dr Alwi Shihab sendiri menyampaikan bahwa dirinya akan menyampaikan program dari Kota Banda Aceh yang menurut nya sangat baik ini kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo. “Saya pikir program ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, apalagi ini akan menjadi amal jariah bagi kita semua kedepan apabila terlaksana” terangnya.

Pertemuan dengan utusan khusus Presiden RI untuk Timur Tengah tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Duta besar Saudi Arabia dalam mendukung pelaksanaan kegiatan NAIC ini.(*)