Uniting The Varios Talent Jadi Tema RIAB Fair Ke VII

Kegiatan RIAB Fair adalah salah satu ajang Kreativitas yang mampu mendorong penguatan daya nalar berfikir, berkompetisi dan mengolah kemampuan para pesertanya. Dalam kegiatan ini, para peserta tidak hanya memamerkan hasil-hasil karyanya serta bersaing dalam ilmu pengetahuan, tapi juga adu tangguh dalam hal kemampuan berbagai bidang lain, khususnya bidang agama.

Kompetisi yang digagas oleh OSISMADA Ruhul Islam Anak Bangsa ini dapat di katagorikan sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat untuk mendorong lahirnya semangat berkreasi dan berkompetisi pelajar Aceh. Melalui Kegiatan seperti ini, Para Peserta bisa menunjukkan hasil belajar atau kemampuannya di depan publik. Hal ini disampaikan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Usamah El-Madny yang mewakili Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT untuk membuka kegiatan RIAB FAIR ke VII Minggu (14/10) di Kompleks Sekolah RIAB Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Usamah Menambahkan, Pemerintah Aceh sangat mendukung kegiatan ini, Bila Perlu, dimasa mendatang, kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi. Dengan harapan akan ada juara-juara baru dari Aceh untuk mewakili Indonesia di Ajang Internasional.


Kepala Sekolah MAS RIAB Suryadi S.Ag mengatakan, Kegiatan RIAB FAIR ini adalah salah satu peluang untuk menyalurkan kemampuan atau Potensi yang ada pada diri Peserta RIAB FAIR. Sesuai dengan tema nya, yaitu “Uniting the various talent” (Menyatukan Semua Bakat) di ajang ini para peserta dapat menunjukkan bakat dan karya nya dalam berbagai bidang. Semua kegiatan yang diperlombakan pasti sangat positif dalam mendukung dan mengukur kemampuan peserta dalam berbagai hal. Dengan harapan dapat mewakili Aceh di Ajang Nasional dan Mewakili Indonesia di Ajang Internasional.


Ketua Panitia Acara M Andrian Rafiza menjelaskan dalam RIAB FAIR VII ini jumlah Peserta secara keseluruhan yang mengikuti adalah 1.381 orang. Adapun Bakat yang diperlombakan adalah Debat bahasa Arab dan Inggris, Tajhiz Mayyit, Syahril Quran, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Olimpiade Biology, Lomba Membuat Film Pendek(short film), Lomba Photografi, Cerdas Cermat, Tahfiz 3 Juz, Tilawah, Tenis Meja, Badminton dan perlombaan lainnya menyangkut dengan Art, Sport, Science and Religion dan RIAB FAIR kali ini di ikuti oleh peserta dari Tingkat SMP dan SMA Se Aceh, Ujarnya.


Para Tamu Undangan yang hadir antara lain Kakemenag Aceh Besar Ustad Abrar Zym, Prof Syahrizal Abbas Guru Besar UIN Ar-Raniry yang juga ketua Komite RIAB, Perwakilan dari Pemkab Aceh Besar, Muspika Darul Imarah dan Para Tamu undangan lain nya.[]

Sumber: Disdik Dayah Aceh