Turki Hadirkan Pesantren Di Aceh

Pesantren kami ini pertama kali dibuka pada tahun 2012, dan berkat sambutan dan dukungan yang positif dari masyarakat Indonesia, Alhamdulillah sampai saat ini yayasan kami yang berpusat di Banda Aceh sudahmemiliki 2 cabang di Aceh, yakni satu cabang di Blang Bintang dan satu cabang di Darussalam dengan kategori asrama SMP,  asrama Mahasiswa dan Pesantren Tahfidz.

Saat ini, kata Taceddin, pihaknya telah mengasramakan sekitar 200 siswa dengan memberikan fasilitas belajar yang mendukung dan memberikan akomodasi secara gratis. Fasilitas dan akomodasi yang diberikan kepada murid-murid selama di pesantren diantaranya makan 3x sehari, ruang belajar yang kondusif, komputer, kegiatan berdarma wisata dan pemberian besiswa belajar keluar negeri.

“Pada tahun 2007 ponpes Sulaimaniyah telah memberangkatkan 4 santri yang berprestasi ke Turki, kemudian pada tahun 2008 sebanyak 19 santri. Lalu pada tahun 2009 sebanyak 46 santri, pada tahun 2011 sebanyak 28 santri, pada tahun 2012 sebanyak 29 santri, pada tahun 2013 sebanyak 89 santri, pada tahun 2014 sebanyak 100 santri, dan pada tahun ini juga allhamdulillah Ponpes Sulaimaniyah telah memberangkatkan 100 santri untuk meneruskan pembelajaran mereka ke Turki, “ kata Taceddin menerangkan.

Taceddin menambahkan, hingga saat ini ustadz-ustadz lulusan dari Turki telah mencapai 100 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Taceddin, maka Pondok Pesantren Sulaimaniyah mempunyai program kerja jangka pendek, menengah dan panjang.

Program jangka pendek

Mendirikan Boarding School, sebagai asrama para siswa SMP dan SMA agar lebih efektif dalam pembinaan moral, kepribadian, kebudayaan yang tidak terlepas dari ajaran Islam sebagai dasar pembentukan sikap dan mental pada generasi yang tangguh di masa yang akan datang.

- Ikut mensukseskan program pendidikan wajib belajar

- Pendataan siswa berprestasi yang ingin belajar.

- Dukungan finansial bagi para siswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu

- Pembinaan pendidikan di luar jam sekolah

- Memberikan motivasi kepada para siswa untuk dapat mandiri

 Program jangka menengah

-Memperlancar kegiatan, yayasan berupa melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan

- Mengadakan pertemuan secara periodic dengan orang tua siswa untuk mempererat tali silaturrahim dan mengetahui permasalahan yang dihadapi siswa

- Dalam waktu satu tahun murid dapat menghafal Al-Qur`an 30 juz dengan baik.

 Program jangka panjang

- Mengusahakan Boarding School untuk tingkat perguruan tinggi

- Mengusahakan lapangan kerja bagi alumni berprestasi

- Menyediakan tenaga para medis untuk menjaga kesehatan

- Mengusahakan mendirikan cabang Boarding School di seluruh provinsi dan kabupaten di wilayah RI.