Terima Audiensi Dengan Kanwil Kemenag Aceh

BANDA ACEH | Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, S.Ag, MM menggelar rapat pagi dengan jajaran Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (12/10/2020). Rapat yang digelar mulai pukul 08.30 WIB berlangsung di ruang kerja dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rapat tersebut, membahas sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2020 mendatang. Di Provinsi Aceh, puncak peringatan HSN dipusatkan di Kabupaten Bireuen.

Walaupun dalam suasana pandemi saat ini, peringatan hari santri nasional tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Para santri yang mengikuti apel Hari Santri Nasional nanti wajib mengenakan masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan," kata Kadis Usamah El Mandy, S.Ag, MM.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin merayakan hari santri nasional juga diperbolehkan. Hanya saja, masyarakat dihimbau tetap mengedepankan standar protokol kesehatan dan tidak berkumpul di kerumunan.

"Masyarakat yang ingin merayakan dapat melaksanakannya dalam bentuk zikir, doa, shalawat dan tausyiah. Kita doakan semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Masyarakat Indonesia dan dunia senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan di masa pandemi ini," pungkasnya. []