Srikandi Disdik Dayah Lakukan Pemutakhiran Data Dayah Tahun 2019

Dalam rangka penguatan kelembagaan dan tata kelola Dayah di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh melakukan program pemutakhiran Data Dayah Tahun 2019.

Tim yang dibentuk oleh Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag. M.Ag dibagi kedalam tiga pokja. Dimana masing-masing pokja ditunjuk ketua Tim. Hal ini tertuang dalam Keputusan kepala Dinas Pendidikan Dayah Nomor 03 Tahun 2019

“Program pemutakhiran data ini kita lakukan dalam rangka melakukan verifikasi dan survey lapangan ujar Kabid Pembinaan SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh selaku Ketua Tim II, Muhammad Syarif, SHI, M.H  Senin, 7 Januari 2018 saat turun ke sejumlah Dayah.

Katanya, sebagaimana dipahami bersama bahwa pasca terbentuknya Disdik Dayah di Banda Aceh Desember 2016 lalu, Disdik Dayah dibawah nahkoda Tgk. Tarmizi M.Daud terus melakukan berbagai gebrakan guna penguatan kelembagaan, tatalaksana dan peningkatan kualitas santri.

Tim II  terdiri dari 6 Personel meliputi: Muhammad Syarif, SHI.,M.H (Ketua), Anthony (anggota), Rosiana, SE (anggota), Sri Farni Amalia (anggota), Dessy Lakshirita, S.Si (anggota) dab Saiful Bahri, S.Ag (anggota)

Lebih lanjut, Syarif mengatakan upaya pembinaan capacity
building
dan Pemenuhan Sapras Dayah akan terus ditingkatkan.
Guna melakukan pentadbiran dayah berbasis online, Disdik Dayah telah membangun Aplikasi SIDARA pada Tahun 2018. Berkat aplikasi ini, dayah-dayah di Banda Aceh sangat mudah dipantau oleh masyarakat, ungkap Syarif

Adapun yang menjadi objek survey Dayah di bawah Pokja II (baca Tim II) antara lain:

  1. Darul Anshar
  2. Nidhamul Fata
  3. Babun Najah
  4. Darul Mu`allimin
  5. Darul Amin Al-Waliyah
  6. Raudhatul Jannah
  7. Al-Ishlahiyah
  8. Darul Faizin
  9. Raudhatul Hikmah Al-Waliyah
  10. Nurushadiqah
  11. BTRG
  12. Babul Jannah